Hidup Untuk Kebebasan

Dead Poet’t Society adalah sebuah film yang memiliki alur cerita yang menarik, ditambah lagi dengan akting memukau aktor Robie Williams. Robie Williams berperan sebagai guru yang mengajarkan puisi. Disini, dia bukan hanya sekedar mengajarkan puisi semata, menurut Robie Williams yang berperan sebagai Mr. Keating, puisi bisa memberi motivasi kita untuk mengejar cita-cita dan impian kita.

 Di film ini, diceritakan bahwa setiap anak harus mematuhi apa kemauan orang tuanya. Sikap demokratis didalam sebuah keluarga hanya bayangan semu belaka, yang ada hanya  keegoisan para orang tua terhadap anaknya untuk memenuhi obsesi orang tua itu sendiri. keadaan ini, membuat anak-anak ini tertekan dan mengalami stress. bahkan ada seorang anak yang nekad bunuh diri akibat dari sebuah keegoisan dan obsesi orang tua.

 Mr.Keating yang melihat keadaan ini prihatin. Dengan keadaan seperti ini, dia memberi semangat dan motivasi kepada murid-muridnya untuk mengerjakan apa yang mereka suka. Lewat puisi yang diajarkannya, Mr. Keating mengajarkan bahwa puisi bukan hanya sekedar kata-kata, tetapi puisi itu adalah kata-kata yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam dan maknanya harus dihayati dengan segenap hati.

Mr. Keating ingin setiap muridnya mengejar apa yang menjadi impian dan cita-citanya, mereka berhak mendapatkan kebebasan hidup, bukan hidup yang semuanya serba diatur. Jalan hidup itu ditentukan oleh Tuhan dan diri kita sendiri.

Dari film ini kita dapat memetik sebuah pelajaran yang berharga, bahwa semudah atau sesulit apapun kita harus tetap mengejar impian dan cita-cita kita. Dengan usaha yang keras disertai doa percayalah, semua itu pasti akan terwujud.

 Penulisan Artikel

Nama: R. Ghita Intan P

NPM: 10080005271

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: