Dead Poets Society

Yogi artha 10080005311

Dead poets society

Film dead poet society menceritakan tentang bagaimana cara pengajaran dari seorang guru bahasa inggris yang bernama keating yang berbeda dengan kurikulum yang ada.
Dia memandang pengajaran di sekolah hanya sebagai pembimbing saja.Yang pada awalnya kurang di sukai oleh siswa yang ada di kelas tersebut.dia mengajar tanpa melalui sistem biasa seperti kebanyakan para guru lainnya..

Namun setelah beberapa kali pertemuan mereka merasa nyaman oleh sisrem pelajaran yang dilakukan oleh pak keating,kemudian mereka mendirikan kembali perkumpulan dead poets society yang dl pernah didirikan oleh guru mereka tersebut..

Ternyata menurut mereka cara pengajaran guru tersebut menarik perhatian kepala sekolah yang menganggap pengajaran yang dilakukan oleh keating telah menyimpang dari kurikulun sekolah.namun oleh keating menganggap itu sebagai bagian dari pengajaran.

Ada seorang anak bernama neil..dia sangat menyukai teather namun keinginannya itu ditentang oleh orang tuanya yang menginginkan Neil menjadi seorang dokter. Puncak kasusnya terjadi pada saat neil nekat mengikuti pertunjukan theater. setelah itu terjadi keributan antara neil denga sang ayah..neil sangat kecewa dengan keputusan dari ayahnya yang melarang neil bermain teater, karena frustasi neil nekat melakukan bunuh diri di ruangan kerja ayahnya.

akibat kejadian tersebut sekolah mencari kambing hitam dengan menuduh prof. keating sebagai penghasut agar neil mengikuti pertunjukan teater dan menentang keputusan dari ayah neil.kemidian prof keating di pecat dari sekolah.

Dalam film ini mengisahkan bagaimana seorang guru mencoba mencari metode baru dalam mengajar. Dengan tidak terfokus kepada aturan-aturan yang hanya memberikam pengajaran secara monoton dan terpaku kepada kurikulum. Dia mencoba membuka imajinasi mereka dam mengembangkannya.

Dan bagai mana peran orang tua tidak bisa mengatur jalan hudup atau keinginan dari anak mereka sendiri. Mereka hanya bias menjadi pengarah dan pembimbing saja,karena yang menentukan nasib seorang anak hanya si anak itu sendiri. Contohnya saja Neil, ia menjadi frustasi karena keinginannya mengikuti ateater ditentang keras oleh orang tuannya. Sehingga dia nekat melakukan bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: