Bakso tomat salah satu jajanan Bandung

abaso.jpg

Bandung adalah kota jajanan bisa di bilang pusat jajanan yang paling terkenal selain peuyeum adalah batagor, cilok, cireng. Bakso pun menjadi salah satu jajanan tersebut yang membedakannya adalah bakso ini di bungkus oleh tomat, sehingga bakso tomat memiliki cita rasa yang berbeda daripada bakso pada umumnya.

Bakso tomat? Aneh memang pertama kali mendengar bakso tomat, tapi mesti coba dulu agar penasaran hilang salah satu jajanan khas Bandung yang tidak kalah dengan cireng gaul, cilok beraneka rasa, batagor. Rasanya jika ke Bandung tidak ada salah nya untuk mencoba bakso tomat. Dari dulu hingga sekarang bakso tetap saja di sukai. Macam-macam bakso semakin variatif seiring dengan kemajuan zaman. Salah satu bakso yang terkenal di kota Bandung adalah bakso tomat yang didirikan pada 5 maret 2007,bakso tomat bertempat di depan terminal Cicaheum.

Menurut pemilik bakso tomat yang bernama Yusdi Ghozali, “ide membuat bakso tomat berawal dari ke isengan belaka, walhasil masayarakat menyukainya”. Tidak hanya itu pemilik bakso tomat ini menceritakan bagaimana perjuangan beliau hingga saat ini, usaha yang maksimal dan tetap berdoa itulah salah satu kunci sukses beliau. Di tempat bakso tomat ini menyediakan juga bakso keju lalu aneka ragam mie baso.

Bakso tomat ini pun telah membuka cabang yaitu Jl. Raya ujung berung no. 178 (Depan POLRESTA Bandung Timur) dan Jl. Cibaduyut.

Pegawai yang bekerja di bakso tomat rata-rata pelayan lulusan SD, SMP, SMA. Keinginan untuk membuka cabang di mall sempat terpikir namun harga sewa di mall relatif mahal, tutur pemilik bakso tomat. Salah satu obsesi pemilik bakso ini adalah membuka cabang di Jabotabek. “inginya di seluuh Indonesia, tutur Yusdi Ghozali.

Oleh : Hanna Wisudawaty

Satu Tanggapan to “Bakso tomat salah satu jajanan Bandung”

  1. bumisegoro Says:

    apakah emang dibuat dari tomat atau karena bentuknya mirip tomat? enak ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: